Masa Subur Setelah Haid Untuk Hamil

Masa Subur Setelah Haid untuk HamilMasa subur merupakan fase dalam siklus haid seorang wanita dimana pada siklus ini maka sel-sel telur wanita yang sudah siap untuk dibuahi dan berpeluang besar dalam mendapatkan kehamilan. Masa subur ini sering disebut juga dengan masa ovulasi. Dan pastinya untuk pasangan suami istri yang baru saja menikah dan ingin punya anak segera maka masa kehamilan sang istri adalah suatu masa dimana paling dinantikan bagi pasangan. Berhubungan seksual di masa subur bisa menjadi salah satu usaha supaya istri Anda bisa mendapatkan kehamilan dengan cepat. Sebenarnya, kita bisa menghitung Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil dalam perencanaan kehamilan dengan cara yang tepat.

Masa Subur Setelah Haid Untuk Hamil

Masa Subur Setelah Haid Untuk Hamil

Masa Subur Setelah Haid Untuk Hamil

Dibawah ini adalah metode Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil :

  1. Masa subur yang teratur
    menghitung masa subur yang teratur yakni siklus haid seorang wanita dikatakan teratur, terjadi setiap 28 hari sekali. Di masa menstruasi selama 28 hari, maka hari pertama haid dihitung sebagai hari pertama haid dan dianggap sebagai hari ke-1. Dan masa suburnya adalah di hari ke 12-16 di dalam siklus haid tersebut. Misalnya adalah jika istri Anda mengalami haid di tanggal 2 Februari di tanggal 2 Februari tadi maka dianggap sebagai hari ke-1. Dan hari ke-12 jatuh di tanggal 13 Februari dan hari ke-16nya jatuh di tanggal 17 Februari. Maka masa subur yang terjadi sejak dari tanggal 13 Februari hingga tanggal 17 Februari.
  2. Masa subur yang tidak teratur
    Untuk menghitung Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil yang tidak teratur ini adalah jika siklus menstruasi seorang wanita dikatakan tidak teratur. Maka yang dilakukan adalah catatlah jumlah dari hari dalam siklus haid selama 6 siklus atau selama 6 bulan. Dan satu siklus dihitung sejak dari hari pertama haid sampai saat ini hingga hari pertama haid yang selanjutnya. Jumlah hari yang terpendek didalam 6 kali siklus haid kemudian dikurangi dengan 18. Dan hitungan ini adalah untuk menentukan hari pertama di masa subur. Jumlah dari hari yang terpanjang selama 6 kali siklus haid kemudian dikurangi dengan 11. Dan hitungan ini untuk menentukan hari terakhir pada masa subur.
  3. Memeriksa lendir seviks Anda
    Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil yang selanjutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan pada lendir serviks Anda. Cara memeriksanya adalah dengan mengambil cairan lendir yang keluar dari dalam vagina dengan menggunakan ujung jari telunjuk Anda. Dan setelah itu direkatkan ke ujung jari yang lain. Dan jika lendir tadi membentuk suatu jalinan yang elastis dan tidak terputus sepanjang 2-3 cm. maka artinya adalah bahwa Anda sedang dalam masa subur, dan ini artinya jika sel telur Anda sudah matang dan siap untuk melakukan pembuahan.
  4. Menggunakan termometer digital
    termometer digital yang digunakan untuk bisa mengukur suhu tubuh Anda disiaat Anda sedang dalam masa subur. Dan suhu tubuh disaat Anda sedang dalam masa subur biasanya akan semakin meningkat tinggi daripada disaat bukan dalam masa subur. Dan di saat itulah, maka adalah saat paling baik dalam melakukan hubungan seksual.

Selain cara Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil diatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kondisi tubuh bisa lebih baik dan Anda bisa mempersiapkan diri Anda supaya cepat hamil :

  1. Memperhatikan asupan nutrisi yang baik dengan tujuan supaya program hamil Anda bisa berjalan lebih baik. sangat diperlukan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda. Jagalah pola makan Anda dan nutrisi apa saja yang Anda butuhkan untuk program kehamilan Anda.
  2. Menghindari adanya stress atau tekanan batin untuk mencapai tujuan keinginan mendapatkan keturunan. Penyebab dari stress menghambat mendapatkan kehamilan adalah karena tubuh kita tidak rileks dan tenang, sehingga akan membuat program kehamilan yang seharusnya berjalan lancar justru menjadi tidak baik.
  3. Memperhatikan pola hubungan seksual yang baik. sebenarnya tidak ada posisi terbaik dalam hubungan intim supaya bisa mendapatkan kehamilan dengan cepat. Karena posisi tertentu belum terbukti secara ilmiah bisa membantu meningkatkan peluang kehamilan meningkat. Cara berhubungan intim supaya mendapatkan kehamilan dengan cepat adalah dengan posisi dibawah atau posisi missionary yang dikatakan bisa meningkatkan laju sperma untuk menuju ke sel telur, dan selanjutnya melebur menjadi satu. Dan ada beberapa posisi yang berlawanan dengan arah gravitasi yang bisa menghambat laju dari sperma itu sendiri. Misalnya adalah posisi berdiri dan juga posisi duduk. Untuk itulah, sebaiknya biasakanlah melakukan hubungan seksual dengan posisi berbaring dimana posisi wanita berada dibawah supaya laju dari sperma dapat langsung cepat menuju ke dalam sel telur wanita.

Untuk itulah, sangat baik jika memperhatikan beberapa hal diatas, supaya peluang kehamilan bisa lebih besar didapatkan. Itulah informasi mengenai Masa Subur Setelah Haid untuk Hamil semoga informasi Masa Subur Setelah Haid untuk Hamilini bermanfaat untuk Anda semuanya. Dan Anda bisa cepat mendapatkan kehamilan segera. Terimakasih.

Masa Subur Setelah Haid Untuk Hamil


=====================================

>>> Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope, Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Masa Subur Setelah Haid and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.